Saturday 11 May 2013

Tips Memilih Blazer untuk Pria

Tips Memilih Blazer untuk Pria

Blazer kini sudah menjadi salah satu bagian penting bagi setiap orang, tidak terkecuali bagi pria. Pria dapat memakai blazer untuk bekerja, untuk wawancara pekerjaan, untuk keluar malam di kota atau bahkan untuk pernikahan.  Terlebih sekarang sudah banyak yang melakukan penjualan secara On line, sehingga terkadang pasti kita sedikit bingung untuk memilih produk yang seukuran dengan tubuh kita. Untuk itu, ada beberapa tips untuk membeli blazer bagi pria:
1. Ukurlah dada Anda. Untuk melakukan ini, gunakanlah tali meteran. Bentangkan tali meteran di bawah lengan Anda dan kemudian di tulang belikat, serta di bagian terbesar dari dada Anda. Sebaiknya ukur dalam satuan inci, sesuai dengan ukuran blazer. Sebagai contoh, pengukuran 40 inci sesuai dengan ukuran 40 di blazer.
2. Ukur juga daerah overarm Anda, jika diperlukan. Posisinya mulai dari lengan bawah dengan tali meteran, dan sebaiknya dalam satuan inci. Lalu kurangi 7 inci dari hasil ukuran tadi, itulah ukuran overarm Anda.
3. Pilihlah model blazer yang ingin Anda beli. Ada 3 model utama blazer yaitu mempertimbangkan single-breasted atau double-breasted. Gaya single-breasted memiliki banyak fleksibilitas dan terlihat baik pada hampir semua orang.
4. Pilihlah warna blazer yang ingin Anda beli. Blazer memiliki berbagai warna dan pola. Pilihlah warna yang membuat Anda lebih fleksibel untuk menyesuaikannya dengan pakaian yang sudah ada di dalam lemari Anda.
5. Pertimbangkan juga bahan blazer. Blazer dari bahan wol adalah yang paling populer, tetapi juga ada dalam bahan suede atau katun. Beberapa dapat dicuci, sementara yang lain ada yang harus di-dry clean. Bacalah label perawatannya sebelum Anda membeli blazer.
6. Pastikan blazer yang dipilih benar-benar cocok dan nyaman. Cobalah duduk sambil memakai blazer, lalu berdiri, dan bejalan sedikit. Coba rasakan apakah blazernya tetap nyaman dipakai saat kita sudah bergerak.
Semoga tips-tips diatas berguna bagi agan-agan yang sedang ingin mencari blazer secara online. Salah satu nya bisa langsung berkunjung ke www.jacketkorea.com , tempat belanja On-Line yang menyediakan blazer-blazer keren. Contoh:





 

 

No comments:

Post a Comment