Friday 10 May 2013

Tips Memilih kemeja yang pas untuk anda

 
  Blazer Jaket Korea SK-10
   Jika ingin memesan silahkan klik di sini 


Sekarang ini, pakaian bagi kaum pria memang tidak hanya terbatas pada kaos, jeans dan celana pendek semata. Lebih dari itu, kini pria pun mulai bergaya modis layaknya wanita. Namun, masih banyak pria yang kurang memahami bagaimana cara memilih kemeja pria sesuai bentuk tubuh dan kepribadiannya. 
 Berikut ini beberapa tips bagi untuk memilih kemeja agar anda tampak keren.
  • KERAH atau collar merupakan salah satu bagian penting yang menentukan keseluruhan penampilan. Untuk lelaki berwajah kecil, hindari kerah lebar yang bisa membuat wajah  tenggelam. Ukuran kerah kemeja pria standar adalah 14, 15, dan 16 inci, pastikan lingkar kerah tersebut menutup leher dengan nyaman.
  • Hal serupa juga harus dilakukan pada bagian PERGELANGAN. Pastikan cuff kemeja tepat melingkari pergelangan tangan Anda.
  • Perhatikan BAHAN KEMEJA. Kemeja berkualitas biasanya memiliki tekstur yang lembut, sesuaikan juga bahan kemeja dengan cuaca di mana Anda menggunakannya. Kemeja berbahan katun yang menyerap keringat akan cocok dikenakan pada cuaca panas, sementara kemeja berbahan serat sintetik (polyester, rayon, dan nylon) nyaman digunakan pada cuaca dingin karena mampu menyimpan panas.
  • Untuk UKURAN, pilih kemeja yang bisa tidak terlalu besar, karena kesan kedodoran akan membuat anda nampak sangat berantakan di mata orang yang memandangnya. Usahakan saat anda membeli kemeja, ukuran pundaknya tidak lebih lebar dari ukuran pundak anda, sehingga saat dipakai akan terlihat pas dan rapih.
  • MOTIF, corak garis, baik vertikal, horizontal, maupun kotak-kotak bisa berdiri sendiri maupun menjadi dalaman jass sportif saat ingin bergaya smart casual. Namun, bila ingin terlihat formal, sebaiknya pilih kemeja berpalet lembut dengan motif samar agar siluet jas lebih terlihat. Padukan dengan dasi yang matching untuk mendapat tampilan keseluruhan yang sempurna.

No comments:

Post a Comment